About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Gama Resto Watugong (tonggo Dewe)...

Gama Fried Chicken yang mulai buka sejak tahun 2000 tersebut merupakan usaha keluarga namun pengelolaannya diserahkan kepada kerabat yaitu Bpk. Tri Handoko yang dibantu oleh istrinya. Mereka memperkerjakan 10 orang pegawai yang terdiri atas 5 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Jam kerja mereka mulai pukul 07.30 hingga 14.00. Shift kedua mulai pukul 14.00 hingga 22.00. Tiap pegawai mendapatkan gaji bersih sebesar Rp. 250.000,00 ditambah beberapa fasilitas lainnya yaitu makan siang atau makan malam gratis, rokok, dan apabila tempat tinggal jauh, mereka menyediakan kamar di belakang restoran.Sehingga pegawai tidak takut terlambat atau kekelahan setalah seharian bekerja.
Pada awalnya menu utama Gama hanyalah ayam goreng saja. Namun agar pelanggan tidak bosan dan lebih tertarik, ditambah beberapa menu lain sebagai variasi, contohnya steak (sapi/ayam), nasi goreng, burger, hot dog. Makanan ringannya antara lain: roti bakar, pisang bakar, tape bakar, dan pancake. Minuman yang disediakan mulai dari minuman panas seperti kopi, susu coklat, teh dan cappuchino hingga minuman dingin seperti aneka macam juice dan shake. Harga makanan rata-rata Rp. 5000,00 tetap sesuai untuk kantong mahasiswa atau anak kos di sekitar restoran. Resep produk-produk tersebut dari restoran pusat yang berada di Jember, namun untuk pembelian bahan dan pengolahan diserahkan ke cabang-cabang sendiri. Untuk sayur mayur dibeli setiap hari di Pasar Dinoyo. Sedang untuk bahan sejenis daging atau roti mereka membeli di langganan tetap melalui telepon, dan barang-barang tersebut akan segera diantarkan. Biasanya untuk bahan-bahan tersebut mereka beli setiap satu minggu sekali, kecuali memperoleh pesanan.
Gama Resto sering bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang sedang mengadakan acara dengan memberinya sponsor. Disamping mempromosikan namanya, biasanya Gama juga mendapatkan stand untuk menjual produk mereka.

0 komentar: