About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Rencana ganti tunggangan Part 2

Apabila usia pakai motor harian kita sudah berumur lebih dari 3 tahun, biasanya akan mulai terjadi kerewelan di beberapa bagiannya.
Nagh, apalagi buat motor yang sudah mulai menginjak tahun ke 5 (Scorpio 2005) seperti punya saya ini, yang menempuh 2000Km setiap bulannya. Mulai dari karburator, relay, flasher sein, monocross yang sudah 3X servis. Saya beranggapan, kerusakan ini bakalan-bakalannya nambah/merembet ke parts yang lain juga.

Wedew..Daripada pusing mari melirik "daun muda" sajalah..
daun muda itu ada 3 :
1.KLX 150 warna item.

2. Satria FU 150 warna abu-abu (hitam juga.)3. Minerva R 150 VX.(maaf gambarnya masih R 150 , belum R 150 VX).
*update "R150 vx (Copas dr ninja250r.wordpress aka bang taufik)

Kenapa saya berkeinginan mengganti Scorpio dan memilih 3 jenis motor tersebut?
)*Point Plus:
1.Kawasaki KLX 150. Harga pasarannya Rp.21 jutaan. Samalah dengan harga Scorpio Baru. Dengan kondisi jalanan Bojonegoro dan Tuban yang rusak, maka motor ini bisa melayani kebutuhan akan mobilitas harian. sehingga saya bisa blusuk-blusuk ngecek areal kerjasama dari perusahaan. dari tampangnya saja sudah keliatan gagah, bakalan keren neh naik motor ini.

2. Suzuki Fu. harga pasarannya Rp.18 juta. Dengan tenaga DOHC yang diusung, maka ngejar kecepatan berapapun tak jadi masalah buat nih motor. Dengan model bebek sport, dia memeiliki kelebihan kelincahan di daerah perkotaan yang macet dan luwes juga di jalanan pedesaan yang menuntut sesekali nancep di lumpur.

3. Minerva. dari modelnya memang yahud, Mirip CBRlah. 11 12 gitu. deh Dengan harga varian 150 Vx yang seharga 16 jutaan, maka tak ada salahnya memiliki motor murah meriah ini. Toh, nih motor bakalan disiksa dengan jalanan Bojonegoro dan Tuban yang amburadul. Semoga saja mesinnya gak menjerit.

)* Point minus :
1.KLX 150, mempunyai bawaan ban model tahu/pacul. Untuk kenyamanan di jalan raya beraspal halus pasti berkurang. lain ceritanya jika diubah menjadi model Supermoto kaya D-Tracker.. (nunggu Bulan juli 2010 dulu neh..).
2. satria Fu mempunyai kekurangan di segi ergonomi untuk perjalanan jarak jauh. Model nunggingnya membuat saya kecapekan melahap jalur Kediri-malang via Pujon.
3.Minerva, banyak gempar-gempor bahwa nih motor china. namun, Made In China belum tentu murahan.

Untuk lebih meyakinkan, bila ada kesempatan, saya akan mencoba kembali Satria Fu punya adik saya, trus cari pinjeman buat testing KLX dan Minerva di Dealer.. semoga saja bisa ketemu 'daun muda' yang cocok.
Untuk V-ixion, Mega Pro, Tiger Revo, Bajaj, TVS saya tidak tertarik. (nantikan ulasannya di Posting berikutnya)

*Point Plus dan Minus diatas berdasarkan penilaian subyektif dari saya sendiri.
*Gambar diatas di dapat dari web "www.kredit-motor.com." dan Blog bang Opik (Taufik/ninja250r.wordpress.com)

3 komentar:

Mercon DJR said...

wah, kalo mercon sih nyaranin minerva aja bro, harga oke, bodi oke, tampilan keren, kuat lagi... daripada klx ato fu...

Taufik said...

apa aja yang penting behave di jalan dan respect others biker :D

Mukhtarom Ali said...

@bang Taufik dan Om Mercon : thanks..