About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Ganti nafas baru (*Karburator) Part 2.



Nyerah deh otak saya. Ilmu mekanik yg didapat dari bakat, otodidak dan pengalaman sudah angkat tangan. Well, hari ini hari selasa 4 Mei 2010. Bertepatan dengan jadwal kampanye bos saya * Beliau Nyalonkan Bupati Kediri*. Saya langsung meluncur ke ATM buat narik tabungan.
Rencana awal saya berencana mengganti Karburator di Timbul Jaya Motor kota Kediri, sebagai salah satu Dealer Yamaha terbesar di kota ini. Namun, pembelaan mbolos gak ikut kampanya bedampak nihil. Stok kosong. malah saya ditawari Karburator, asli dari Jepang, alamakk.. harganya Rp.2,6 juta. gile bener.Padahal tuh juga harus pesan, kapan nggantinya???!!.

Saat itu juga saya kontak Trijaya Motor Pare (*Pare adalah ibukota Kabupaten Kediri). Alhamdulillah, stok karburatornya masih ada. "okey 15 menit lagi saya datang".

Nih wujud barangnya.>>>Dari Price list YMKI seharga Rp.971.000,-. Di Kardus tertera Rp.879.900,-. so di nego dong.. khan kliatan klo stok lama.. akhirnya dikasi lepas Rp.950.000,- (ahhaha, kok masi bisa tawar-menawar ya??)

Mekanik Toha yang menjadi langganan saya, membongkar semua Part ini. Untuk memastikan bahwa barang tersebut tidak cacat. Setelah dibersihkan juga dengan bensin, baru dipasang. Menunggu 30 menit untuk utak-atik dan sekaligus tune up ringan di area filter Karburator dan stel klep. maka.. Brummmmmmm.... brummmmm.. Alhamdulillah. Scorpio bebas dari penyakit ngoroknya. :)

Test Ride :
Setelah semua urusan di bengkel kelar, motor saya isi bensin penuh di SPBU Pelem yang berjarak sekitar 7km dr bengkel. Masi ada gejala ngeden atau kurang garang tenaganya. Malam harinya saya ajak Pio jalan-jalan ke Kota Kediri yang berjarak sekitar 70km PP(klo g salah). waihh, sudah sehat. Sudah halus lagi, sudah responsif lagi, sudah gak mbrebet lagi dan jelas sudah habis hampir Rp.1 jutaan buat ngeganti nafas.

anyway.. Karburator bekasny, dijual laku berapa ya??
*karbu yang lama*

1 komentar:

Anonymous said...

DERITA LOE