About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Makanan Sehat


Di saat saya jalan kaki untuk membeli Lalapan di depan kantor.
Di saat berjalan itulah berkecamuk perintah
"Rom,Kamu harus makan makanan yang sehat".
Dus, saya tak mau lagi dimarahin ibu saya karena sering makan makanan yang gak sehat. banyak bahan pengawet, Junk Food dan banyak lagi nasehat dari beliau... (Cape De..)
Begitu pula nasehat beliau 2 hari kemarin.
"tantemu sekarang dirawat di RS dr.Soetomo Surabaya, kena "Gagal Ginjal Kronis", Makanya kamu jangan suka makan Lalapan aja melulu.." Sekali-kali gak papa..."
Ah,mama... mana ada makanan yang lebih menarik untukku selain Lalapan Ayam.

Walaupun begitu, Nasi lalapan Lele yang malam ini kupilih, mungkin lebih sehat daripada Nasi Goreng, Gak sehatnya Nasi Goreng:
1.Nasi yang dimasak dengan minyak "curah", yang belum tentu higienis dalam pengolahannya (usaha rumahan), kemudian dijual dalam Drum besar, dan diedarkan ke pasar-pasar Tradisional. Belum lagi di pasar diberi wadah dalam Ember, yang Kecoa pun bisa masuk.
2.wajan hanya dicuci dengan air keran biasa. Tanpa Sabun (mana sempat..)
3.Ada tambahan MSG, tambahan Pewarna dari Saos.
4.Nasi Goreng, bikin Ngantuk. Ngantuk berasal dari metabolisme tubuh kita, yang kesulitan Mengurai Lemak dari minyak Nasi Goreng kita.

Tetapi ayam Goreng juga ada kekurangannya karena mengandung beta agonist dan pelbagai hormon penggemuk. Ayam ini dibesarkan cuma 31 hari. Apalagi untuk anda pecinta " Kepala dan Jerohan". Karena di dua bagian tubuh ayam itulah, banyak tersimpan bahan kimia yang termakan oleh si ayam.

Oleh karena itu, salah satu cara untuk mendapatkan Menu makanan yang Sehat kita harus mengurangi Kadar Lemak Jenuh dalam semua menu makanan kita dan harus berusaha menyingkirkan dan menghindarinya semampu kita.
1. Membuang semua Lemak yang Kelihatan dan Tidak Kelihatan.
2. Mengurangi semua Makanan berlemak.
3. Mengurangi jumlah Lemak Jenuh (Lemak Hewani) dalam makanan.
4. Mengurangi Makanan yang berkolesterol.

Bagi teman-teman yang mengalami kesulitan mencari makanan sehat kala di Kantor.
Berikut ini sejumlah tips menjaga agar tetap makan sehat di tempat kerja:

1. Pilih hidangan daging tanpa lemak yang dibakar atau direbus. Kurangi daging yang ditumis atau digoreng, ganti dengan ikan, tahu dan tempe; perbanyak konsumsi sayur plus buah.
2. Pizza vegetarian jelas lebih sehat daripada pizza penuh lemak dan daging.
3. Kurangi konsumsi ayam goreng dan minta porsi kecil misalnya pesan nasi setengah porsi saja.
4. Jangan terlalu tergantung dengan kopi dan minuman berkafein tinggi lainnya.
5. Pilih salad, gado-gado, pecel, atau karedok ketimbang kentang goreng, mie goreng dan nasi goreng. Jika ingin sekali menyantap semua makanan lezat nan jahat tersebut, makanlah bareng-bareng rekan kerja, sehingga kalorinya tidak menumpuk dalam tubuh Anda seorang.
6. Salad memang menyehatkan tetapi jangan berlebihan mengambil mayonaise.
7. Jika ingin ngemil, pilih saja pisang, apel, pepaya, jeruk, crackers, yogurt, atau jus buah.
8. Tidak ada salahnya Anda membawa sayuran dari rumah jika memang pilihan makanan di kantin tempat kerja Anda kurang bersahabat.

0 komentar: