About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Bike Street "Dream of The Street"

Sebuah Film Dokumenter rilisan NHK Jepang tahun 1995. Yang menggambarkan tentang fenomena kendaraan sepeda motor di Negara Vietnam. Honda Dream yang diIndonesia dikenal dengan Honda Astrea Prima,merupakan sepeda motor mewah bagi mereka, yang mulai bangkit ekonominya pada tahun tersebut, setelah dilanda perang.
Dikisahkan perjuangan seorang tukang stel Velg, yang mengais rejeki di pinggir jalanan ibukota Vietkong. Dia berusaha keras untuk mendapatkan Honda Dream. Tetapi motor tersebut hanya dia miliki seminggu, karena anaknya butuh biaya untuk sekolah dan biaya untuk membeli rumah.
Secara tidal langsung kita juga melihat kesemrawutan transportasi disana. Jalan tanpa marka, tanpa traffic light dan tanpa HELM!!. Seperti indonesia jaman 80-an.

Mengapa saya tertarik?
Karena memang Honda Dream itulah yang selama 10tahun ini menemani segala aktivitas saya. Bahkan saking dekatnya, saya berfikir lebih baik saya yang benjut, daripada motor saya yang hancur jika jatuh.

Saking bandelnya, pernah 2 tahun tidakl saya servis. Hanya ganti oli, dan ganti fast moving partsnya doang. Sayang sekali di awal tahun 2007, sempat di servis di Kediri tapi malah rusak!!!

Memang tidak mbois untuk diajak ngeceng, dah kuno! Tapi bandelnya, iritnya dan ketahanannya , motor sekarang gak ada yang nandingin. Bener-bener motor irit!!!!

Kawan,jika anda punya Honda Prima dan ada di Kota Malang. Ayo bikin klub khusus Prima. (Bukan Geng Motor euy...)

0 komentar: