About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

KALAH TELAK


Capeknya.. bosennya dan pusingnya..

Selama 3 minggu ini saya harus bed rest di Rumah Sakit gara-gara kena Hepatitis A. Pada tanggal 20 saya periksa ke RSI Unisma. dokter yang piket saat itu (dr. Nanik) mendiagnosa saya kena gejala thypus, tapi tidak terlalu parah. Sehingga diperbolehkan rawat jalan. Sehabis itu, makan saya "get", alias makan sebanyak-banyaknya, dari mulai sate, bakmie, ayam goreng, nasgor, atau apa ajalah yang lewat depan rumah saya pasti pesan. (laper apa Doyan??)

Masalah mulai timbul hari ke 3 dan 4. Saya mual banget jika ada bau.. bahkan adik yang pake parfum, kusuruh cepet-cepet keluar kamar. Rabu malem rasa mual gak tertahan, dan akhirnya muntah.
Saya nyantai aja, kali aja besok dah sehat. Eh gak taunya, Kamis pagi saya muntah lagi. Wah,jika gini saya pasti bakalan parah. Masak, tiap kali habis makan harus dikeluarin lagi?? Dus, dengan badan yang lemes, periksa kembali di RSI Unisma, kali ini ke dr Tri Wahyu.

Astagfirullah, saya harus ngamar karena pada wajah, mata, telapak tangan dan telapak kaki saya kuning banget. Jelas keliatan karena emang kulit saya putih.(pede neh..)
Memasuki hari ke 4 atau Minggu,27 April 2008. Kondisi belum juga membaik. Hasil USG juga menunjukkan Liver masih bengkak.
Tidak ada satu pun makanan yang bisa masuk mulut saya. Infus pun harus dobel antara Amino Fluid dan Ring A (Cairan Ion), dikarenakan pembuluh darah saya bengkak.
Malam itu diputuskan saya dirawat aja ke Madiun. Perhitungannya, lebih dekat rumah, sehingga ada yang jaga, dan kalau ada apa-apa gampang penanganannya.

Jam 1 dini hari, saya baru bisa masuk ke RS Griya Husada Madiun. rencana dirujuk ke RSI Aisyah atau RSUP dr. Soedono madiun gagal akibat penuhnya bed.

Alhamdulillah, dengan acara sedikit memaksa dr. Sunaryo, Sp. PD, dokter yang menangani saya, tanggal 3 Mei bisa pulang. Seneng banget!!! Walo,masih harus bed rest di rumah 1 minggu lagi.
Untung saya cuma kena Hepatitis A (Sakit Liver,karena kecapekan dan kurang Gula).

Di sakit ini, ternyata saya sadari. bahwa kasih sayang orang tua tetap adalah kasih sayang yang paling tulus sedunia. Walau, beliau berdua baru pulang dari Bali (pas hari saya masuk RSI Unisma), mereka bela-belain ke Malang untuk menengok saya. Makasih pa.. ma..
Saya juga sadari, bahwa rejeki itu memeng sudah diatur oleh Allah. Tabungan, yang sedianya mau saya buat beli Laptop ludes... padahal saya sudah kerja keras, nabung mati-matian, dan ngirit. Ternyata kehendak yang kuasa lain.
Dan, yang terpenting akhirnya saya bisa berhenti merokok!!!!

Dan, untuk sementara saya harus ninggalin banyak banget kesukaan saya :
1. Makan, makanan pedas, berminyak, pake santen, micin/MSG, macam Nasi Padang/ Nasgor
2. Gak boleh goreng-gorengan.
3. Gak bisa jogging, abis gak boleh banyak gerak.
4. Gak bisa bergadang ambil nikmati secangkir kopi. hiks...hiks..

Jadi maaf ya, buat temen-temen yang ngunjungi Blog ini (dee- stileto, Kopitozie atau Ilyas BPP yang minta di email artikel). saya baru bisa menjenguk anda pada malam ini. Insya Allah buat Ilyas BPP, saya akan kirim via email/ atau anda Download atau copy paste aja di Postingan saya, gak masalah kok. OK!!!

Selamat datang kerjaan yang menumpuk selama 3 Minggu ini. (denger-denger program Clientnya rusak. Arrrggghhhhh!!!!)
Akan Kubantai Engkau.....

0 komentar: