About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Refresh Karat di Scorpio

Batang Spion bawaan Yamaha biasa bermasalah dengan karat, jika sudah berumur lama dan sering terkena hujan. Nah, daripada nganggur, sore itu saya sempatkan untuk merefresh beberapa bagian dari Scorpio yang sudah berkarat terutama batang Spionnya.

Dimulai dengan membersihkan karat dengan amplas halus ukuran 500/1000, setelah dibersihkan dengan air dan dikeringkan, maka pengerjaan sudah bisa dimulai.

Bermodalkan Pylox warna hitam yang ada di pasaran, saya balur bagian yang sudah diamplas tadi. agar bagus, ambil jarak kurang lebih 15 cm antara sprayer dengan material yang akan dicat. Jangan terlalu tebal. tipis saja. Apabila kurang tebal dapat diulang lagi jika cat pertama sudah kering. Usahakan pengecatan dilakukan secara merata. Perasaan sangat berpengaruh disini.

Setelah beberapa kali di labur dan dirasa sudah cukup tertutup rapi bagian-bagian yang sudah mulai terserang karat tadi, saatnya di dobel sama Pylox warna clear. selain berfungsi sebagai vernish/pelindung, cat clear berfungsi untuk mengilapkan cat tadi.

Setelah benar-benar kering, pasang lagi. selesai..
Nggak terasa sudah sore, waktunya mandi trus jalan-jalan ke Simpang Lima Gumul..huahuahua..

0 komentar: