About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful. Nor again is there anyone who loves or pursues or desires to obtain pain

Ganti Wajah FU 150 ke Model Lama

*saya dan FU model wajah baru yang mirip tumor

Wajah depan satria FU 150 baru. Menurut sebagian orang memang menarik, tetapi kebanyakan para penyuka FU minded yang suka/mania dari sejak FU masih CBU sampai masih model batok lama (2008) pasti ingin menggantinya ke model lama.

*muka model lama

Sabtu, 10 Juli 2010, saya yang memang berniat pulang ke Malang, diajak teman (bro Arifin) penyuka FU, untuk mengantar mengoperasi wajah tunggangannya di daerah Dinoyo, Malang.
Berbekal data dari sesama Kaskuser, mereka janjian ketemuan untuk bertransaksi "muka FU."

Bro Adib, yang saat ini masih Kuliah S2 di Teknik Mesin Universitas Brawijaya, Malang adalah penggiat FXR. Tetapi sebagai penyuka motor Suzuki dia mempunyai stok Parts Original dan Parts dari Thailand berbagai macam motor Sport dari Suzuki. semacam FU, FXR, GSX 250 dan Raider. (ssttt.. dia nitip Promosi loh ini.). Batok lampu original Thailand inipun didapat dengan harga Rp.420.000,-, lebih murah jika harus pesan ke Dealer Suzuki seharga Rp.1,2 Jeti!!

*bro Adib lagi operasi Wajah FU

Secara umum, model dan jumlah mur, rumahan speedo semi digital, karet-karet dan connector kabel, sama persis dengan yang lama. Kita hanya tinggal bongkar yang lama dan pasang di yang baru. Tidak ada kesulitan yang mengganggu. Jumlah murnya pun pas sama. Hanya saja, ada 1 connector yang menunjukkan lampu RPM dan setelan Econo, Normal dan Sport mesti terbuang alias tidak terpakai.


Setelah dipasang dengan cara yang hati-hati dan sangat rapi oleh bro Adib. Motor Fu 150 kini menjadi proporsional kembali dengan wajah barunya.

*wajah baru Satria FU bro Arifin

Sekarang tinggal menambahkan dengan striping baru di batoknya. Untuk mendapatkannya kita harus membeli 1 set, seharga Rp.35.000. Saya dan Bro Arifin membeli di depan Pasar Comboran/ nempel rel KA comboran.

wah, tambah keren khan?

5 komentar:

Anonymous said...

bro, minta info parts yang harus gw beli dong.. pengen juga neh ganti ke batok lama.
tolong send ke adriwae@yahoo.co.id.. thx bgt..

Mukhtarom Ali said...

kemarin, saya dan teman saya cuma pesen ke bro adib 1 set batok lampu FU model lama, dapat 1 set lampu, batoknya,, besi dudukannya. Untuk infonya hubungi mas adib langsung ke orangnya : 0856.46545282. via sms boleh katanya.
okey bro.. moga FU nya tambak oke..

keep brotherhood.

blog e obie said...

ok mas.. dah tak catet nomernya
sip lagi fairingnya ganti punyanya raider 150 thailand mas...setengah telanjang soalnya. Blok mesin nya keliatan menantang.. hehe

A Seen Bonsai Biker said...

yang muka baru kayak reog bro, kerenan yang lama emang

Mukhtarom Ali said...

@obie : oke deh.. btw saya habis touring jalur selatan kemarin.

@bro a seen: kayak tumor bro..hahaha. cakepan yg lama.